Cara Menutup CV yg sudah tidak beroperasi hampir 10 tahun

Answered Q&ACategory: Pajak Badan HukumCara Menutup CV yg sudah tidak beroperasi hampir 10 tahun
Anonymous asked 2 years ago

Mohon pencerahan bagaimana sebaiknya :
Suami saya punya CV tapi sejak berdiri sampai saat ini (kurang lebih 10 tahun) belum pernah dipakai sama sekali otomatis tidak ada sirkulasi keuangan.
Alamat kantor pakai alamat rumah, dan sejak berdiri belum pernah beroperasi. sekarang yang tingal dirumah hanya ibu suami yg sudah tua.
Beberapa tahun terakhir ini selalu ada tagihan pajak apa gitu (NPWP) atau apalah (saya awam sekali tentang pajak) melalui telpun dan mengangkat telpun tentu saja ibu suami saya, otomatis dia bingung…kok ada taguhan pajak…
Pernah sisarankan teman untuk tutup saja CV itu, tapi penutupan CV musti dilampiri Akta penutupan dr Notaris (bayar notaris sekitar 1 jtan) terus suruh buat laporan keuangan atau apalah yg intinya nihil…(saya gak mudeng sama sekali tentang keuangan) .
Sebenarnya gimana sih cara menutup cv tanpa mengeluarkan biaya mengingat CV tersebut belum pernah dipakai dan tidak pernah ada pemasukannya.
Trima kasih.
 

1 Answers
admin Staff answered 2 years ago

Selamat Malam Bapak/Ibu,
 
Terkait dengan pertanyaan Bapak/Ibu, jika Bapak/Ibu ingin menutup CV Bapak/Ibu maka Bapak/Ibu harus mengajukan surat permohonan pencabutan NPWP terlebih dahulu. Setelah proses permohonan tersebut disampaikan ke KPP, maka CV Bapak/Ibu akan diperiksa terlebih dahulu sebelum nantinya NPWP tersebut dicabut.
 
Jika Bapak/Ibu memerlukan bantuan sehubungan dengan perpajakan bisa menghubungi kami di nomor 0812-82812218 atau dapat mengemail ke rdtaxconsult@gmail.com untuk membantu Bapak/Ibu dalam memberikan solusi yang terbaik.
 
Terima kasih
Cheers,
RD Tax Consult | http://www.RumahKonsultanPajak.com